Pages

Selasa, 19 Juni 2012

Munajat

Maret ... April ... Mei ... Juni
            Ya, telah 4 bulan sejak blog kita menganggur karena kesibukan para admin dalam menghadapi Unas tahun ajaran 2011/2012 yang ternyata soal sedikit sulit dan melenceng dari prediksi para admin semuanya. Tapi pertama-tama mari kita ucapkan puji syukur kepada Tuhan YME sehingga admin bisa kembali melakukan aktifitasnya untuk ngeblog. Tidak lupa juga kita harus mengucapkan selamat kepada admin kita yang berprestasi yaitu Mahendra Wahyu Darmawan yang mendapatkan predikat pemilik nilai unas tertinggi diantara semua admin disini. Prok .. Prok .. Prok.. . Juga kepada admin Rakasiwi yang telah berani mengungkapkan perasaannya kepada gadis pujaannya sehingga bersatulah dua insan tersebut (pacaran).

            Setelah basa-basi di pembukaan marilah kita langsung menuju topik yang sesuai judul diatas. Munajat. "A simple word that can make people changed". Munajat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti : Doa sepenuh hati kpd Tuhan untuk mengharapkan keridaan, ampunan, bantuan, hidayat dan lain-lain. Ada pepatah yang mengatakan "Sebaik - baiknya meminta kita harus meminta kepada kita punya Tuhan". Tetapi dalam ber-munajat kita harus berusaha untuk mendapatkan hal yang kita inginkan. Juga seharusnya kita merasa 'Malu' apabila kita hanya meminta meminta dan meminta. Dalam arti sosial, ketika kita meminta maka kita harus memberi juga. Yang dimana kutipan diatas mungkin juga bisa dimasukkan dalam teori keseimbangan sosial. Juga kutipan diatas sangatlah berlaku apabila kita ber-Tuhan. Menurut ustadz-ustadz terkenal apabila kita memberi maka akan dibalas oleh Tuhan dalam bentuk 10x lipat dari apa yang kita berikan kepada orang lain. Tentu kita pernah dan sering mendengar pepatah berikut "Tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah" yang berarti memberi lebih baik daripada meminta.

            Kembali ke topik, setiap manusia pasti-lah selalu ber-munajat. Bahkan kata Munajat tsb cukup terkenal. Apabila kita cermati, di setiap lirik lagu, di masjid, di manapun kita berada dan juga di dalam sebuah Android. Juga bermunajat membuat kita tidak mudah patah semangat, tidak mudah terkena cobaan, tetap tegar dalam situasi apapun. Lirik lagu ini setidaknya menggambarkan munajat seseorang terhadap masa depannya "If I die tomorrow, I’d be all right because I believe, that after we’re gone, the spirit carries on".
Bisa dikatakan sukses bisa dicapai dengan 30% skill 10% permanfaatan 5% keberuntungan 5% lingkungan dan 50% munajat.

sekian artikel yang bisa dipersembahkan oleh admin sharepintar.blogspot.com
wassalamualaikum wr. wb

3 komentar:

Nostalgia Bareng Mario